Review: X2 Baby Eyes Piccoli (pertama kali pake softlens)

Hei hei~~ udah lama ga nulis nih.. sekitar setahunan kali yaa. Akunya sibuk kuliah he-he-he. Semenjak masuk STAN jadi ga pernah buka blog lagi:” huhuhu tapi sekarang aku sudah lulus YEAY. Ntar ya aku cerita proses aku masuk STAN kalo ga mager. Nah berhubung aku udah lulus dari D1 Pajak, dan bentar lagi wisuda, nah jadinya aku mau review buat softlens PERTAMA aku. Yaa.. demi wisuda ga nenteng nenteng kacamata, aku mau coba pake softlens jadinyaaa.. cekidott

Jadi ceritanya awalnya aku mau ke optik mel*w*i kan ya, tapi berhubung ga sempet dan males agak jauh gitu jadinya aku ke optik deket rumah aja. Begitu sampe di optiknya, aku yang ga pernah pake softlens, dan gatau apa apa, nanya ke mba mbanya “mba, softlens yang bagus apa ya?” terus sama mba mbanya dikasi katalog X2. Aku gatau kan ya, jadi ngasal gitu pilih yang paling murah wkwkwkwk (ga modalL) yang paling murah harganya 100kL (fyi aku tinggal di kalimantan, jadi harga barang barang ga semurah disana kaya kalian yang tinggal di pulau jawa:”)) ada beberapa sih yang 100k, tapi aku milihnya yg X2 piccoli. Soalnya menurutku yang piccoli diameternya paling kecil disitu, yaitu 14,5mm. Mataku nih tergolong sipit gitu, jadi kalo buka kacamata banyak yang bilang mataku kaya orang cina lah, korea lah wkwkwkwk ini beneran. 

Untuk softlensnya aku beli yang -3,25 gitu terus aku samain kanan kirinya biar ga mahal wkwkwk  padahal kacamataku itu yg kanan 3,75, yg kiri 3,25 sama ada silinder tapi lupa berapa, tapi aku pernah baca di beberapa blog, kalo minus buat softlens harus diturunin 0,25-0,5 dari minus kacamata, dan kayanya minus mataku naik soalnya udah mulai burem. yaudah minus di softlensnya aku samain kaya yg mata kiri dikacamata. lalu, berhubung ga ready yg minus, jadinya aku harus pesen dulu terus malemnya diambil. Pas pulang, begonya aku baru nyari review soal X2 piccoli ini. Dan menurut beberapa blog yang aku baca, reviewnya kurang bagus.. JLEB. Aku menyesal gengs. Yaudahlah ya aku posthink aja. Nah pas malem, aku ambil softlensnya terus dicoba.. nih ini penampakan gambarnya, berhubung aku ga sempet foto jadi aku ambil di web resminya x2.

Warna: hitam, diameter: 14,5mm, kadar air: 42%, masa pakai: 6 bulan

nih penampakan softlensnya
Nah ini foto mataku waktu nyoba softlensnya
before(basah ya biar eksotis/?)

after
.
Waktu pas pertama kali nyoba, gils nyaman bro dimata.. tapi menurutku itu rada gede sih dimataku.. aku ga terlalu suka sebenernya yang bikin mata jadi gede gini, jadinya kan kaya ulzzang gitu *digeplakberjamaah*. aku lebih suka yang natural aja. Padahal ini diameternya Cuma 14,5mm loh:”) tapi emang X2 piccoli ini punya efek yang nge gedein mata gitu. Patternnya juga terlalu padat menurutku. Jadinya matanya keliatan item banget.. sampe kata adik sepupu ku waktu lihat aku pake softlens-nya, dia bilang mataku kaya item semua gitu, putih putihnya ga keliatan XD emang lebay tuh anak. Tapi aku bahagia banget bisa pake softlens akhirnya.. soalnya mamaku selalu ga ngijinin buat make softlens, terus aku bujuk soalnya buat wisuda kan ya jadinya mau deh hehehe. Dan juga mataku jadi jernih gitu ga perlu pake kacamata:”) bahagianya tuh susah dijelasin gitu. Soalnya aku udah pake kacamata dari kelas 5 sd, kemana mana pake kacamata dan burem gitu kalo lepas. Terus bisa ngelihat jernih pas ga pake kacamata ituuu.. so emejing yu know? :^) yaudah itu aja.

Fyi, ternyata mataku ini sensitif, rewel gitu kalo pake softlens yang lebih gede daripada item item mataku, jadinya walaupun pas awal make emang enak, tapi lama kelamaan jadi perih gitu dimata kaya abis ngupas bombay. Sangking pedesnya dimata, sampe air mataku keluarnya lewat idung gitu masa *ewww* tapi kenyataan loh.. jadinya aku sedih dong ya, softlens baru beli tapi ternyata ga cocok dimata:( uang 100k melayang:( sedih akutuh.. jadi ya gitu lah. Next aku mau review Newlook Charm yang aku beli begitu sadar kalo emang softlens nya gacocok dimata. Tapi sebenernya itu mataku perih juga ada pengaruh dari air rendaman softlensnya. Ntar deh aku cerita ya..

Kelebihan dan kekurangannya menurutku
+ bikin mata keliatan lebih gede

-         - Patternnya terlalu padat, ga ngasi mata buat bernapas/? Terus bahan softlensnya juga terlalu tebal menurutku. 
-          -Mata jadi keliatan ga natural soalnya jadi gede+item banget. 



Rating: 6/10. Repurchase? No. lebih milih yang diameternya lebih pas dengan mataku.

Okee segitu dulu ya. Maafkan review yang seadanya ini.. semoga membantu~~~~

Komentar